Kamis, 24 Februari 2011

Mbak Lestari Atau Salam Lestari


Mbak Lestari Atau Salam Lestari


Asslmlkum wr.wb
Salam Lestari. . .Sahabat Alam



            Lestari apa mas begitu kata yang diucapakan oleh seorang wanita cantik saat ada sekumpulan orang yang meneriakkan kata tersebut, hal ini merupakan suatu reflek dari orang yang mempunyai nama depan, tengah maupun belakang lestari. Belakangan  kita mengerti bahwa Lestari itu adalah seorang wanita berparas cantik  yang telah digoda oleh sekumpulan orang, apakah sekumpulan orang tersebut tertarik dengan kecantikan wanita yang bernama lestari ataukah mereka hanya iseng belaka atau bahkan mereka sedang mengancam dan mau membunuh si lestari??? Lestari sayang lestari malang.  

            Nah sekarang apa sih lestari itu, ternyata usut punya usut kata  lestari itu merupakan salam yang selalu diucapkan para pencinta alam, salam yang mempunyai arti makna yang begitu dalam ini sangat indah didengar dan juga memiliki harapan kedepan yang besar bagi alam dan lingkungan. Jadi pastilah alam dan lingkungan ini akan terlihat cantik seperti halnya mbak Lestari jika kita mengucapkan salam ini.

            Namun ada juga komunitas yang mengatas namakan pencinta alam yang menggunakan salam selain salam lestari yakni Assalamu’alaikum yah ini memang salam yang wajib diucapkan oleh setiap muslim jika bertemu saudaranya, maksudnya salam rimba, ehm salam ini sangat mengundang suatu bias pemikiran bagi siapa saja yang mendengar, kesan liar, kaku dan petualangan tergambar dibenak siapa saja yang mendengar maupun yang mengucapkan.

            Jadi bagi yang mengaku pencinta alam pasti tahu salam mana yang harus diucapkan terlebih dahulu dan salam apa pula yang sejatinya digunakan oleh para anggotanya, dengan salam itu diharapkan alam akan benar-benar secantik mbak Lestari.

Kirim jawaban sahabat beserta komentarnya, semoga dapat menjadi bahan introspeksi & inspirasi. . .

Salam Lestari. . .Sahabat Alam
wsslmkum wr.wb.


        A-tong Phinandhita Prianto
“Belajar menjadi sahabat alam”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar