Kamis, 24 Februari 2011

Fenomena Himapala "Angkatan Himapala Syariah"


Fenomena Himapala “Angkatan Himapala Syariah”


Asslmlkum wr.wb
Salam Lestari. . .Sahabat Alam

            Jempol, itulah seharusnya penghargaan yang pantas ditujukan pada calon anggota muda Himapala angkatan 2011, di mana mereka mulai memahami apa itu esensi pencinta alam yang memang seharusnya tertanam di dalam jiwa orang-orang yang mengaku anggota pencinta alam. Sepele namun itulah sebenarnya proses-proses yang seharusnya ditempuh saat belajar menjadi anggota pencinta alam.



            Di masa pendidikan selama hampir kurang satu tahun mereka telah melakukan dengan hal yang selama ini menguras tenaga, pikiran dan waktu, namun terlihat keikhlasan yang mereka cerminkan di paras-paras yang tak kenal lelah. Meski terkadang waktu dan kegiatan yang ada tidak sengaja menghambat proses untuk mengenal esensi pencinta alam itu sendiri, tapi mereka tetap berusaha untuk menetapkan hati meski harus ada konsekuensi logis di dalamnya.

            Mengapa Himapala syariah, lalu yang dahulu Himapala apa? Mungkinkah yang terdahulu adalah Himapala yang dalam konteks lain. Pertanyaan itulah yang sejatinya harus diangkat kembali kepermukaan yang nantinya menjadi bahan diskusi kita semua. Ini adalah sebutan yang mungkin asing, baru dan agaknya sedikit sensitive, namun bukan itulah yang harusnya ada dalam benak kita tetapi kita lihat sisi positif dari kata angkatan Himapala syariah tersebut.

            Sholat itulah kata kunci yang ada di angkatan ini, dan itupula yang menjadikan mereka tenang meski didera goda dan masa. Apa yang mereka lakukan adalah sebuah hal mendasar secara ritual untuk mengenal dan berproses untuk belajar menjadi anggota pencinta alam, terlepas dari pandangan sinis yang keluar secara subjective dari oknum, namun kami yakin angkatan ini bisa jauh lebih baik dengan Ar-Rohman dan Ar-Rohim yang diberikan oleh Allah sang pencipta alam.

            Lalu bagaimana dengan kami yang terdahulu. Bukankah baik jika kita juga belajar dari saudar muda kita yang bersahaja ini. Teruslah berjuang wahai saudaraku, Himapala adalah tempat yang paling tepat untukmu mengasah mental, kepemimpinan dan ketundukan kepada sang Khalik. Janganlah pernah meminta tapi niatkanlah dengan ikhlas apa yang bisa kalian beri untuk Himapala tercinta.

Kirim jawaban sahabat beserta komentarnya, semoga dapat menjadi bahan introspeksi & inspirasi. . .

Salam Lestari. . .Sahabat Alam
wsslmkum wr.wb.


        A-tong Phinandhita Prianto
“Belajar menjadi sahabat alam”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar